Dinsos Salurkan Bantuakn Untuk Pesantren Babul Maghfirah

 

Respon cepat dilakukan Pemerintah Aceh terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Dayah Babul Maghfirah, Cot Keueng. Aceh Besar pada pagi pukul 09.30 WIB (25/1).

Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki memerintahkan langsung Kadis Sosial, Dr. Muslem untuk melakukan langkah-langkah penanganan masa panik dari dampak bencana di Dayah Aceh Besar tersebut, Kamis, 25/1/2024.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem menyebutkan kehadiran nya itu mewakili Pj. Gubernur Aceh yang menugaskan nya langsung setelah kebakaran terjadi.

“Begitu mendengar informasi tadi telah terjadi kebakaran di Dayah Babul Maghfirah, Pak Gubernur langsung memerintahkan saya untuk turun ke lokasi di Cot Keueng, Aceh Besar.”

“Ini adalah kepedulian dari Pemerintah, syukur Alhamdulillah bantuan pun mulai datang dari BPBD dan Dinsos Aceh Besar, serta ikut terlibat Pilar Kesos membantu di lokasi”

Iya menyebutkan, bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh sedang di antar ke lokasi pesantren. Untuk kemudian di serahkan pada siang nanti.

.Paket bantuan yang diberikan  meliputi


Kasur 2022: Sebanyak 10 lembar kasur akan dibagikan untuk mendukung kebutuhan tidur yang layak bagi keluarga yang terdampak.

Family Kit 2023: Sebanyak 20 paket yang berisi perlengkapan dasar untuk sebuah keluarga telah disiapkan, masing-masing dengan item esensial untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

Minyak Goreng: Sejumlah 60 liter minyak goreng akan didistribusikan untuk menjamin keberlanjutan aktivitas memasak di dapur rumah tangga.

Biskuit: Untuk mendukung nutrisi, 5 dus biskuit yang merupakan sumber karbohidrat cepat saji telah disiapkan.

Air Mineral: Kebutuhan hidrasi akan dipenuhi dengan 20 dus air mineral yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Kecap dan Sarden: Masing-masing 5 dus kecap dan sarden juga akan dibagikan untuk memperkaya rasa dan nutrisi makanan.

Kain Batik Dewasa: Sebagai upaya mendukung kebudayaan lokal, 50 lembar kain batik dewasa akan dibagikan kepada masyarakat.

Kain Sarung: Sebanyak 50 potong kain sarung juga akan dibagikan untuk mendukung keperluan sehari-hari dalam berpakaian.



Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post